Populer

Selasa, 30 Oktober 2012

Kisahku di Putih Abu-abu

Kalee ini aku ingin bercerita tentang kenangan di era putih abu-abu. sepert halnya sebuah sinetron., ada cerita cinta di sekolah, Tragedi the gank, kebandelan terhadap guru, dll.

Kisah yang ingin saya bagikan adalah seputar kisah yang bersejarah di kelas 3 IPA.
Aku punya gank, namanya STROM. eeiittss jangan kaget? STROM bukan berarati aliran listrik yang mematikan. Strom punya arti sendiri Sebuah Tradisi Remaja Masa kini. Dengan beranggotakan 10 wanita cantik. Cieeelaahhhhh .........
Eksistensi kita pada waktu itu adalah nulis atensi di sepanjang jam istirahat. Nah berkat atensi inilah kita jadi terkenal di Radio FM Binaya Masohi sampe terbawa-bawa di sekolah. Bersyukur bangeettt. huhuhu
Setiap kali menggudara nama Strom Strom Strom di senggol abis-abisan. tawaran untuk kenalan pun banjiiiiiiiiirrrrrrrrr, bahkan disana ada edisi katakan cinta. Co cweettt     ... Cinlok pun mewabah.hahaha. Ank-anak Strom ini asyik semua orangnya,pintar dan jago memanfaatkan situasi,. mau itu belajar dan mensiasati uang mereka. Masing-masing punya bakat, ada yang bakatnya jadi guru, pelawak,polwan, Bengkel cinta dan dokter cinta.
Strom gank bukanlah sekumpulan anak orang kaya, tapi sekumpulan anak kere. hahaha. Bukan, anak yang ingin selalu hidup mandiri. Uang bukanlah sesuatu yang kita prioritaskan disini, tapi yang di utamakan adalah persahabatan, kesetiaan,ketulusan dan kebersamaan. Itu saja. Cukup mengkayakan hati kita. Dengan begitu banyak teman yang menyukai kita. Karena kita apa adanya.
Kebersamaan kita baru terasa di saat UAN mendekat. Kita selalu bersama, ngumpul bareng di basseCamp (kediaman Che tuanaya), disana kjita belajar kelompok, curhat-mencurhat dan ketawa-ketiwi bareng.
oh iya hampir saja lupa, di sekolah kita juga punya musuh bebuyutan, sensasi gank. Dari nama saja sudah terlihat seperti apa watak dan sikap gank itu, Lebayyyyy dan Kepo. SUmpah. Saingan berat ini, selalu berantem dengan mereka. yang mereka andalkan UANG. Pikirnya gini uang bisa membayar segalanaya.
Kita juga punya best friends naman ganknya BROKEN, 4 oran lelaki yang siap lindungi kita dari para monster2sekolah. Huhuhu.

Nah kita lanjoottt yah, Aku juga punya teman namanya Iwarni. Dia adalah bendahara kelas kami. Anaknya manis, tapi pendek siich ....
Neh anak kadang sangat menjengkelkan, kenapa? setiap aku tiba di sekolah dan masuk kelas. Belum lagi mengumpulkan segala nafas., pernapasan masih naik turun. eegh tuh anak sudah datang ke bangku saya dan menagih uang senin. Aku geram dan langsung mengusirnya. Tapi anehnya tuk anak malah ketawa-ketiwi sama aku.

Dan ini Aku, orangnya humoris, tapi bandelnya minta ampyuuunnn. ... suka ngebacot sana-sini. Guru pun suka aku kerjain, * masih di ambang ke wajaran.
Aku dan teman-teman paling tidak suka ada yang namanya murid baru di kelas, seringkali kita kerjai mereka. Bagi yang mentalnya gak kuat mereka langsung pindah sekolah. Makanya anak baru itu jangan belagu.

Kita cerita yuukkk mengenai Guru kita yang 1 ini, namanya pa'Rafiq. Guru bahasa inggris yang sangat pintar di sekolah kami. Tapi sayangnya agak budeg. *peace ...
Nah ini ceritanya, aku dan ummul duduk di bangku urutan ke tiga dari depan, dan teman saya yang bernama ali ramdhani rahman duduk tepat di belakang aku. Hari itu, jadwalnya bahasa inggris. Pada saat pa' Rafiq mengambil absen neh yah?. aku dan si Ali lagi asyeekk bercerita seputar kisah percintaannya. Pada saat namanya di panggil si Ali hanya nyahut pelan. Tuh p' Rafiq jelas tidak mendengar, di panggil ulang-ulang. Tapi dia tak lagi mendengar, kita keasyikan ngobrol.* diam-diam aku sebenarnya dengar dia di panggil tapi aku kerjain si Ali dengan memancing terus pembicaraan kami. Pa'Rafiq geram, beliau berdiri dari tempat duduknya dan hendak pergi menyampiri teman aku.
" Mana yang bernama Ali Ramdhani Rahman "
" Saya pak,"
dengan tidak bicara banyak, pa' Rafiq langsung mengSmack down si Ali.
Wajah Ali terlihat bego setelah di pukuli. Serentak saja bukan malah perihatin teman-teman kelas aku justru menertawakan dia. Hahahaha.
Lucu soalnya peristiwa itu, ... aku dan ummul tak sanggup melihat wajahnya lagi.

Part 2 : Tentang guru fisika. Aku sering menjuluki beliau pa' Dragon. Rambutnya tebal siiich.
Pada suatu hari ... cieeeeeeeeeee pada suatu hari, kayak dongeng sajaa. ... Pa' Dragon ini mengajar sudah lewat batas jam pelajaran, kita seisi kelas protes. Eegh bukan di terima dengan baik, malah kita di pukuli 1 per 1. Dan bukannya kita marah, tapi justru kita menganggap ini adalah hal yang sangat lucu. Teman-teman saya di toki (Bahasa Ambon) dengan penggaris. Sampe giliran aku, penggarisnya patah. Saya pun di cubit sampe warna telinga saya merah. Yang sisanya di pukuli kayak pilem-pilem di genta buana. Hahahaha. Lucunya teman kami, yang kecil di hajar. Ibaratnya, Gajah menginjak semut. Hahahaha

Part 3 : Guru kesenian. waktu itu, materi kita tentang nyanyi. Dan menyanyi itu adalah nilai ulangan akhir kita. Lagunya bebas, asyeeekkk dengan tanpa pikir panjang aku pilih lagu dangdut : Missccal. lagu yg tenar saat itu. kami penyanyi dangdut ada 4 orang, Hety,mala,ummul dan termasuk aku sendiri. Aku menyanyi penuh kegirangan., saking senangya pada saat aku mengangkat reffnya. Suaraku sendiri yang membahana, yang lain hanya berdengung. Hahahaha. mereka tidak hafal. tapi demi nilai sajaa mereka rela reputasi mereka turun karena menyanyi lagu dangdut.
Lanjoot, di teman aku, lupa namanya. dia menyanyikan lagu acha septriasa judulnya sampai menutup mata. Yang bikin kita ketawa disini, dia nyanyi nadanya di rubah.
* ini nadanya, nyanyi sambil tarik yah ?
embun di pagi buuuuta.
menebarkan bau baaaaaaaaassa.
Hhahaha . ... aku ngekor di belakang sambil ketawa bareng temsn-teman seGank aku.
Derita penyanyi ini berlanjut di latihan upacara. Aku reka ulang nada lagunya. eeggh dia lari sambil nangis dan ngancam (ngancam diam-diam) . Gini ancamannya : Jangan salahkan saya, kalau nanti ada apa-apa dengan ethy.Jangan bilang saya ini bukan anak Pelau. ancaman itu sampe juga di telinga aku. Aku pun lari ke dalam kelas dan menemuinya, sambil berkata : Jangan salahkan saya. jika terjadi apa-apa denganmu. Karena saya ini orang Buton. Gubraakkkkkk. Hahahaha

Nah ini Part ke 4 : Tentang pelajaran Bahasa inggris : Mengekspresikan sesuatu.
ini tentang bendahara aku, iwarni. .. pada saat suasana kelas lagi hening mendengarkan ceritanya, tiba-tiba saja di kagetkan dengan ekspresi yang ia lakukan. menghadap papan tulis dan melihat foto presiden. tau gak teman????? tenyata ekspresi yang ingin ia tunjukkan itu adalah seorang presiden yang ia kagumi. hahahaha. Jelas saja semua tertawa. ekspresiiinya lucuuuuu bangeettt. Untung itu anak PDnya selangit.,
semua cerita ini yang ku anggap paling berkesan..


                                                      Ini  Narsis foto di depan kelas


                                                           Ini pas dengar hasil Lulus


                                             Ini Aku ma Ardiansyah (Salah 1 personil Broken Gank)


                                                         Kanan :Oda, Firdha, narto

                                                              kiri : ida, Che,Ethy

                                                 Bernasis Ria di Gunung Karai Masohi




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar