Populer

Sabtu, 13 Oktober 2012

Ini aku apa adanya

                                                    .. ..........KISAHKU .......


Mama dan papa selalu mengajariku tentang arti sebuah kehidupan, hadapi semua cobaan dengan senyuman.
meski saat itu, hatiku sedang terluka parah. . . dihadapan kalian semua aku harus terlihat bahagia.
tak ada kata menyerah dalam hidup,terus berjuang dan semangad.
mama dan papa tak mau aku hidup brmanja-manjaan,segala sesuatu harus dilakukan dengan berpikir sebelum bertindak. tidak boleh bermalas-malasan, hidup harus berkecukupan (lebih menghargai uang).
Meski rumahku tak seindah ISTANA yang selalu di impikan teman-teman. . .
tetap merasa sangaadd nyaman, dengan rumah kecil yang selalu ku rindukan,
Dulu saat bintang masih bersinar semurna, hidupku masih diambang kesenangan,tapi sekarang bintang bersinar tak sempurna dulu lagi, hidupku berkecukupan.
" Saya tidak bermimpi di malam hari, saya bermimpi sepanjang hari, saya mimpikan suatu kehidupan"

Seringkali sepulang kuliah jika uang telah habis, aku menangis, mengingat kedua orang tuaku.
pernah terlintas dibenakku, kenapa harus kuliah " kalau hanya seperti ini. dikit-dikit minta duit.
dulu waktu SMA ku pikir kuliah itu asyik dan menyenangkan, santai pula.ternyata menyiksa bathin, menguras otak dan tenaga. bahkan sakit hati karna tingkah dosen.
terkadang k'tidak adialan itu, aku rasakan . . . .
aku menjerit , menangis tersedu-sedu . . .
Disaat seperti itu, kakakku lah yang menguatkan hatiku. . .
" ade, belajar ikhlas dengan semua ini. krna semua khan ada hikmah'y " . . .
air mataku sempat menetes , membasahi layar ponsell'y . . . .
kembali ke MASA LALU , dulu aku tak pernah akur sama kakakku . . . .
( sering berantem dan berselisih paham ), aku sempat ngiri kepada teman-teman . ., yang saling menyayangi antara kakak-adik . . .
Sementara nasibku tak seindah mereka . . . .
mungkin benar kata orang " Jauh baru merasa kehilangan "
benarrr . . !!!
hal ini juga pernah di lontarkan oleh kakakku . . . .

Tak terasa kini aku menduduki semester 7 dalam perkuliahan. Insya ALLAH dengan title Spd.
Kilas balik -> dulu aku tak pernah berharap menjadi seorang GURU,. ( pikirku waktu sekolah dulu aku sering bandel, kurang ajar pada guru,) . . . .
mungkin dan tak mungkin hal yang sama akan aku rasakan nanti'y . . . .
menjadi guru adalah impian dan harapan ortuku (padahal Cita-citaku jadi PENGACARA). tp, tak ada yang merestui, sekalipun itu keluargaku.

Demi KEBAHGIAAN ortuKu , , , aku ikhlas menjalani semua ini . . . .
Perlahan-lahan aku mulai jatuh cinta terhadap Profesi Ku sebagai Guru nanti'y . . . .
Ternyata mengajar itu menyenangkan, tergantung niat,pehaman konsep dan KEBERANIAN tuk tampil . . . . semua bisa berjalan sesuai yg diharapkan.

" ubahlah apa yang masih bisa di ubah, terimalah apa yang memang tidak bisa di ubah, hindarilah diri dari dari hal-hal yang berpotensi mendatangkan perubahan buruk.

Keberhasilan sesuai dengan potensi anda. ITU SAJA.
Bangunlah dengan senyum dan sambut kehidupan. Jalanilah, nikamati, ucaplah,cium dan rasakan.

Ini janjiku tuk Mama dan papa tercinta  . . .
akan ku angkat derajatmu . . .
smoga kelak aku menjadi anak yang membanggakan mama dan papa . . . .
insya Allah . . . .
amiinnnn  . . . .

Tetap semangaaddd kawanku seperjuangan . . . .!!!

Ambon 7/10/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar